Thursday 8 October 2009

Berjemur matahari bermanfaat untuk ibu hamil



Berjemur matahari bermanfaat untuk ibu hamil


Rajin berjalan di pagi hari sambil menikmati siraman matahari yang belum terlalu terik mendulang banyak manfaat. Khususnya bagi calon ibu yang usia kehamilannya memasuki trimester ketiga. Sebuah penelitian yang dimuat the Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism mengungkap bahwa wanita yang banyak berjemur matahari pagi kelak bayinya memiliki tulang yang lebih kuat.

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak dan dipandang sebagai hormon sekaligus menjadi vitamin karena perannya yang penting dalam menghadirkan kadar kalsium dalam darah kita melalui cara metabolisme tubuh yang bervariasi,” kata Christiane Wert Rivard.
Vitamin D seringkali juga dijuluki sebagai “vitamin matahari” karena tubuh Anda akan memproduksi vitamin D saat kulit tubuh terpapar sinar matahari. Kekurangan vitamin D dalam pertengahan usia kehamilan juga terkait dengan meningkatnya risiko pre-eklampsia. Selain itu kekurangan pasokan vitamin D semasa kehamilan akan mengganggu pertumbuhan tulang janin serta pembentukan gigi geliginya. 9months ysm

No comments: