Tuesday, 24 February 2009

6 Makanan Pendongkrak Kesuburan Calon Ayah



6 Makanan Pendongkrak Kesuburan Calon Ayah


Pada lazimnya, setiap pria memproduksi sperma setiap saat. Namun jumlah dan mutunya tergantung pada apa yang dikonsumsi. Agar sperma berkualitas, pilihlah makanan yang kaya akan asam lemak esensial, vitamin A, B, C dan E, seng dan magnesium.
Berikut beberapa jenis sumber pendongkrak kesuburan calon ayah :
  • Tomat : Jangan menganggap remeh buah tomat. Kulit dan buahnya yang merah terbukti sarat kadar likopen yang mengandung senyawa alami antioksidan. Likopen mampu membuat sperma jadi lebih gesit. Jika Anda termasuk pria kurang subur, rajin minum jus tomat mampu meningkatkan jumlah sperma secara nyata.
  • Semangka : Mengandung salahsatu komponen karotenoid yakni likopen. Selain sebagai antipenuaan dini dan antikanker, kadar likopen pada semangka mampu memperbaiki kesuburan dan mendorong gairah seks pria. separuh semangka setara dengan 20 mg likopen.
  • Jambu biji : Khasiat jambu biji bukan cuma untuk menangkal penyakit demam berdarah saja. Likopen yang terdapat didalamnya berkhasiat menyuburkan sistem reproduksi pria dan mampu meningkatkan vitalitas. Minum jus jambu secara rutin mampu mendongkrak kembali kesuburan pria. Dari sebuah jambu biji mengandung 80mg likopen.
  • Daun kemangi : daya tahan hidup sperma penting agar proses pembuahan sel telur berhasil. Daun kemangi selain berkhasiat menghilangkan bau badan (BB) dan bau mulut ternyata mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan dan menurunkan gula darah.
  • Wortel : Sebagai sayuran kaya nutrisi juga gudangnya betakaroten, mampu mencegah penimbunan gula darah dan kerak lemak penyebab impotensi. Senyawa porfirin mendorong kelenjar pituitari agar menaiikan kadar hormon testosteron. Kandungan testosteron dalam darah meningkat maka gairah seksual pun makin membara.
  • Daun Katuk : Daun katuk terbukti berkhasiat menambah kesuburan, menambah mutu dan jumlah sperma. Tujuh senyawa aktif yang dikandungnya dapat merangsang sintesis hormon-hormon steroid. dalam tubuh pria senyawa aktif ini merangsang pembentukan hormon keperkasaan dan produksi sperma pun melaju pesat seiring dengan peningkatan kualitasnya.

7 comments:

gelar gunadi putra said...

sangat informatif.
artikel penting ni. wkwkwk

Buyay-ku said...

Bagus juga tuh buah tuk dicoba si empunya blog.... Kok sayur toge gak ditulis sekalian... Kan bagus tuk meningkatkan sel sperma. Juga ada tips nich, hubungan suami istri dilaksanakan habis bangun tidur di pagi hari, sebelum beraktivitas lain-lain. Coba aja, kan tenaga masih segar ......

Rumah Islami said...

thanks...infonya...kalo toge bagaimana bisa meningkatkan sperma ga ?

namaku wendy said...

wooo jadi begitu yah, tar ah nyobain hehe

9 months said...

@ gelar gunadi putra : semoga artikel ini jadi manfaat ya...
@ buyay : thx ya tipsnya...
@ Rumah islami : mas buyay menulis di blognya tentang khasiat toge u kehamilan... bisa diliat di blognya
@ namaku wendy : selamat mencoba he he he

naritha said...

sip..sip..sipp
makasih infonya, nambah semangat kami untuk bisa sgr punya buah hati.. Mohon doanya ya..

9 months said...

@naritha : kami turut mendoakan semoga lekas diberi momongan, sehat & sukses selalu. terimakasih semangaaaat.... :)